Monthly Archives: July 2012

kurang bersyukur :'(

Standard

hay sobat aku mau sebelum aku daftar ke SMK 7

aku sekarang sekolah di SMK 7 jurusan multimedia, sebelum aku daftar di SMK 7 aku sempet daftar di SMF, farmasi gitu..pasti kalian tau πŸ˜‰ tadinya aku bingung mau daftar apa enggak,tapi kata bapakku di coba dulu aja, aku daftarpun udah hari terakhir dengan bonceng bapakku yang setia ngater aku, besoknya udah harus ngikuti tes..alhamdulillah aku ketrima di SMF, tapi waktu itu aku gak “srek” disitu, akhirnya aku mengundurin diri,soalnya aku pengen sekolah di pondok..aku di bilangin sama kakaku ini itu..awalnya aku marah..karna menurutku kakakku ceramahin aku dan gak ngerti’in perasaanku..setiap kakakku ngomongin itu aku selalu gak mau denger’in apa yang kakak bilang..setiap temenku tanya juga..aku jawabnya “aku gak srek di situ,ee aku malah diceramahin mbakku..nybai bnget ra wi?? “

trus bapak cari-cari brosur, informasi tentang ponpes yang ada SMK nya, begitu juga dengan aku…akhirnya ada ponpes yang memikat hatiku #wush bahasane πŸ˜€ akupun mengunjungi ponpes itu yang terletak di Tegalrejo sambil di bonceng bapak naik motor…beliau hebat ya πŸ˜€ sampai di sana ternyata pendaftran juga hampir di tutup dan aku belum memenuhi persyaratannya ,tapi kata panitianya gak papa persyaratannya di bawa besok waktu tes yang penting udah bayar pendaftarannya #alhmdulillah banget yak πŸ˜€
besoknya aku datang lagi ke situ sekalian mau nginep di situ buat tes besoknya,aku datang udah sore hari, awalnya aku ngira cuma aku yang mau nginep di situ ternyata banyak bnget lho..aku jadi punya kenalan banyak πŸ˜€ orang-orangnyapun ramah-ramah lho, kakak-kakaknya juga πŸ™‚ setelah aku ikut tes,aku nunggu pengumumannya (1 minggu sehabis tes)#itu udah pulang ke rumah lho

malem-maem sekitar jam 24.15 aku liet pengumumannya lewat internet,aku kira gak ada namaku di situ..ternyata ada 😦 tapi aku malah gak seneng, gak tau kenapa perasaanku jadi brubah sedih, aku jadi gak mau ke pondok, alesannya cuma 1 yaitu aku gak tega sama adekku yang masih kecil,aku ngrasa dia udah kurang perhatian dari umi (panggilan ibuku untuk anak-anaknya, ya walaupun tetangga juga ada yang manggil beliau umi),dan bukannya sombong,fauz (nama adekku) juga lebih deket sama aku dibanding mbak silvi (nama kakaku) maupun fayid (nama adekku,kakaknya fauz),itu kurang perhatiannya bukan karna gak sayang lho..cuma gara-gara pekerjaan, umi jadi sering tidur di warung,semenjak orang yang biasanya masak diwarung pulang (ya aku emang anaknya penjual,tapi aku senang karna itu pekerjaan yang halal dan dari penghasilan itu aku bisa sekolah seperti sekarang) lha itu yang bikin aku gak mau ke pondok, akupun mengundurkan diri untuk kedua kalinya..

aku gak sadar kalok aku emang orang yang gak menyukuri atas apa yang di berikan Allah kepadaku,padahal aku juga punya nem yang alhamdulillah pas-pasan,nem ku 36,35..aku baru sadar waktu kakak cerita sampek dia nagis lho,aku juga ikut nangis, ceritanya gini :

“dek, aku ki wes wedi nek kowe ora bakal entuk sekolah meneh πŸ˜₯Β  soale kowe wes ra mensyukuri opo sek wes eneng neng kowe,kowe ngerti ra to?akeh banget bocah-bocah sek kurang beruntung koyo dewe,eneg sek ora iso sekolah,eneng seng ora ketrimo neng SMF nganti nanges-nanges,tapi kowe opo??kowe malah nyiak-nyiakke opo sek wes di kek’e neng kowe,kowe ngerti…biyen aku yo ora srek neng SMF,tapi aku wes ketrimo neng kono,mosok pengen di siak-siakke,tapi yo alhamdulillah saiki kowe wes entuk sekolahan,belajar sek bener,ojo ngecewakke bapak umi,aku mlebu farmasi yo gor pengen nyengke bapak umi πŸ˜₯ ” #maaf yang gak bisa bahasa jawa πŸ˜€

pokoknya inti ceritanya itu, aku baru sadar kenapa aku gak mensyukuri itu semua,aku minta ampunan kepada Allah atas kesalahanku ini πŸ˜₯ dan aku berjanji aku gak bakal nyia-nyia’in kesempatan yang udah ada di aku..aku BISA,HARUS BISA,PASTI BISA ..danΒ  motto hidupku SEMANGAT dan OPTIMIS BISA πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

aku akan bikin BANGGA umi bapak πŸ˜‰

YA ALLAH hamba mohon maaf atas ketidak bersyukurnya hamba,hamba mohon ampunan mu YA ALLAH πŸ™‚

aku pesen sama temen-temen semua, syukuri apa yang udah kalian dapat πŸ˜‰

Advertisements