Author Archives: roichatuljannah

About roichatuljannah

igeum naega haneun yaegi, neol apeuge halji molla, ama nal jukdorok miwohage doel kkeoya, naega yejeon gayi antadeon nemal, modu teullin mareun aniya, nado byeonhaebeorin naega nat seolgimanhae, neomu chakan neonde neon geudaeroinde oh, i don't know i don't know naega wae ireoneunji, geutorok saranghaenneunde neon yeogi inneunde oh, i don't know ije nal chatgo sipeo

pilih yang mana ya…??

Standard

 

di lanjutin lagi ya teman…sholatnya udah selesai 😀

apa hayoo yang ada di pikiran teman-teman waktu baca judulnya??

sekolah? #jelas enggak dong,kan udah mulai sekolah, otomatiskan gak pilih sekolah 😉

cowok? #ya enggaklah, pikirin sekolah dulu dong 😀

baju buat lebaran? #emm..kalok itu besok aja deh 😉

gini dari pada banyak mikir, mending aku kasih tau sekarang ya 😀 #kelamaan tau 😮 , siapa yang mau mikir 😀

langsung aja ya, aku tu bingung besok sabtu alumni smp n 16 angkatan 012 kelas “songgoob” (termasuk aku tentunya) mau ngadain buber, aku pengen ikut..ya soalnya kita jarang kumpul-kumpul gini :p tapi..aku juga di undang buber ke tempate sahabatku #sok orang penting :p aku bingung mau hadirin yang mana..tapi Allah tau yang sedang aku rasain,Allah memberi aku badan gak fit selama 3 hari ini #semua orang gak mau ya yang namanya sakit, tapi menurutku disaat seperti di butuhin lho (orang aneh ya :p )

dan…mungkin besok aku gak berangkat di kedua acara itu..nyesel sih..tapi mau gimana lagi,syukurin aja apa yang di beri Allah untuk kitta,,ya gak??? 😀

buat teman-temanku aku minta maaf gak ikut buber, insyaAllah lain hari kita bisa kumul-kumpul lagi 🙂

buat sahabatku aku juga minta maaf banget..insyaAllah kita bisa nglakuinnya lain hari 🙂 insyaAllah juga jika ada umur yang panjang aku bakal kerumahmu 🙂 oke 😉

Advertisements

Ramadhan..

Standard

hai teman…

menurutku bulan ramadhan penuh dengan berkah #semua orang juga udah tau kalik 😀

tapi aku paling suka bulan ramadhan ini lho teman, bulan yang penuh berkah ini selalu aku tunggu kedatangannya 🙂 karena di bulan ramadhan ini kita bisa mengumpulkan banyak pahala (sebenernya di bulan lain pun kita bisa 😀 ), menurutku kalok di bulan ramadhan ini beda..emm special pokoknya 😀

terus di bulan ramadhan kita bisa menjalin silaturahmi lebih dekat lho..misalnya di kampung ngadain tadarus keliling, nah itu kan kita bisa lebih deket sama tetangga-tetangga kita yang sibuk dengan urusan masing-masing (kayak pekerjaan,sekolah,kuliah,dll)
bulan yang penuh berkah ini juga melatih kita kesabaran…soalnya kan kita bisa menahan hawa nafsu kita buat marah-marah, kita bisa menahan lapar dan haus 😉 pokoknya insyaAllah kita gak bakal berlumur dosa deh 🙂

emm..udah dulu aja deh, udah mau sholat dulu 🙂 dada teman 😀

kurang bersyukur :'(

Standard

hay sobat aku mau sebelum aku daftar ke SMK 7

aku sekarang sekolah di SMK 7 jurusan multimedia, sebelum aku daftar di SMK 7 aku sempet daftar di SMF, farmasi gitu..pasti kalian tau 😉 tadinya aku bingung mau daftar apa enggak,tapi kata bapakku di coba dulu aja, aku daftarpun udah hari terakhir dengan bonceng bapakku yang setia ngater aku, besoknya udah harus ngikuti tes..alhamdulillah aku ketrima di SMF, tapi waktu itu aku gak “srek” disitu, akhirnya aku mengundurin diri,soalnya aku pengen sekolah di pondok..aku di bilangin sama kakaku ini itu..awalnya aku marah..karna menurutku kakakku ceramahin aku dan gak ngerti’in perasaanku..setiap kakakku ngomongin itu aku selalu gak mau denger’in apa yang kakak bilang..setiap temenku tanya juga..aku jawabnya “aku gak srek di situ,ee aku malah diceramahin mbakku..nybai bnget ra wi?? “

trus bapak cari-cari brosur, informasi tentang ponpes yang ada SMK nya, begitu juga dengan aku…akhirnya ada ponpes yang memikat hatiku #wush bahasane 😀 akupun mengunjungi ponpes itu yang terletak di Tegalrejo sambil di bonceng bapak naik motor…beliau hebat ya 😀 sampai di sana ternyata pendaftran juga hampir di tutup dan aku belum memenuhi persyaratannya ,tapi kata panitianya gak papa persyaratannya di bawa besok waktu tes yang penting udah bayar pendaftarannya #alhmdulillah banget yak 😀
besoknya aku datang lagi ke situ sekalian mau nginep di situ buat tes besoknya,aku datang udah sore hari, awalnya aku ngira cuma aku yang mau nginep di situ ternyata banyak bnget lho..aku jadi punya kenalan banyak 😀 orang-orangnyapun ramah-ramah lho, kakak-kakaknya juga 🙂 setelah aku ikut tes,aku nunggu pengumumannya (1 minggu sehabis tes)#itu udah pulang ke rumah lho

malem-maem sekitar jam 24.15 aku liet pengumumannya lewat internet,aku kira gak ada namaku di situ..ternyata ada 😦 tapi aku malah gak seneng, gak tau kenapa perasaanku jadi brubah sedih, aku jadi gak mau ke pondok, alesannya cuma 1 yaitu aku gak tega sama adekku yang masih kecil,aku ngrasa dia udah kurang perhatian dari umi (panggilan ibuku untuk anak-anaknya, ya walaupun tetangga juga ada yang manggil beliau umi),dan bukannya sombong,fauz (nama adekku) juga lebih deket sama aku dibanding mbak silvi (nama kakaku) maupun fayid (nama adekku,kakaknya fauz),itu kurang perhatiannya bukan karna gak sayang lho..cuma gara-gara pekerjaan, umi jadi sering tidur di warung,semenjak orang yang biasanya masak diwarung pulang (ya aku emang anaknya penjual,tapi aku senang karna itu pekerjaan yang halal dan dari penghasilan itu aku bisa sekolah seperti sekarang) lha itu yang bikin aku gak mau ke pondok, akupun mengundurkan diri untuk kedua kalinya..

aku gak sadar kalok aku emang orang yang gak menyukuri atas apa yang di berikan Allah kepadaku,padahal aku juga punya nem yang alhamdulillah pas-pasan,nem ku 36,35..aku baru sadar waktu kakak cerita sampek dia nagis lho,aku juga ikut nangis, ceritanya gini :

“dek, aku ki wes wedi nek kowe ora bakal entuk sekolah meneh 😥  soale kowe wes ra mensyukuri opo sek wes eneng neng kowe,kowe ngerti ra to?akeh banget bocah-bocah sek kurang beruntung koyo dewe,eneg sek ora iso sekolah,eneng seng ora ketrimo neng SMF nganti nanges-nanges,tapi kowe opo??kowe malah nyiak-nyiakke opo sek wes di kek’e neng kowe,kowe ngerti…biyen aku yo ora srek neng SMF,tapi aku wes ketrimo neng kono,mosok pengen di siak-siakke,tapi yo alhamdulillah saiki kowe wes entuk sekolahan,belajar sek bener,ojo ngecewakke bapak umi,aku mlebu farmasi yo gor pengen nyengke bapak umi 😥 ” #maaf yang gak bisa bahasa jawa 😀

pokoknya inti ceritanya itu, aku baru sadar kenapa aku gak mensyukuri itu semua,aku minta ampunan kepada Allah atas kesalahanku ini 😥 dan aku berjanji aku gak bakal nyia-nyia’in kesempatan yang udah ada di aku..aku BISA,HARUS BISA,PASTI BISA ..dan  motto hidupku SEMANGAT dan OPTIMIS BISA 🙂 🙂 🙂

aku akan bikin BANGGA umi bapak 😉

YA ALLAH hamba mohon maaf atas ketidak bersyukurnya hamba,hamba mohon ampunan mu YA ALLAH 🙂

aku pesen sama temen-temen semua, syukuri apa yang udah kalian dapat 😉

Terlupakan…

Standard

udah lama ni aku gak posting,hehehe

aku cuma mau crita sekedar buat ngilang’in firasat jelekku

enggak tau kenapa setelah unas selesai, temen” kayak jauh’in aku..aku gak tau aku salah apa sama mereka, tapi yang jelas mereka kayak hindari aku…mungkin aku bukan anak yang sepinter mereka”, bukan anak yang secantik mereka”..tapi apa itu salah??#wuss bahasne rodo atos

setiap mereka crita” apa gitu..aku kayak orang bodoh yang cuma bisa denger’in mereka cerita, cuma bisa ikut ketawa nek mereka juga ketawa..pokoknya aku bener” kayak di asing’in 😦

ada salah satu temenku yang setiap aku ajak bicara dia pasti jawabnya ^atos^,trus setiap aku nglaku’in apa gitu.. dia sinis banget ngliat’in aku..aku gak tau itu cuma perasaanku apa emang dia kayak gitu, yang jelas setiap dia ngliat’in aku, aku di anggep kayak sampah buat dia, dia tu kayak jijik banget nek liat aku ;(

apa aku emang orang yang di anggep sampah sama mereka??yang di buang setelah gak di butuh’in..tadinya aku gak sakit hati di gini’in, tadinya aku cuma ngrasa mungkin mereka lagi bad mood..tapi lama kelamaan seseorang juga gak mau di gini”in 😦 tapi aku mencoba buat tetep tegar, buat tetep pura” gak ngrasa’in semua ini, tapi lama” hatiku gak bisa nerimanya 😮

yah tapi apa boleh buatlah, mungkin aku punya salah sama mereka yang gak tak sadari.. aku minta maaf ya temen” nek aku punya salah sama kalian

TUGAS UJIAN PRAKTIK TIK 2012-NO:01-042-059

Standard

Aku masih inget, dulu waktu aku duduk di kelas 7 tepatnya di kelas 7B, aku dan teman-teman sekelas sering banget setiap bel ganti pelajaran pasti ke kamar mandi rombongan, padahal gak mau kencing, apa-apalah yang biasa di lakuin di kamar mandi, tapi kita malah pada narsis-narsian…itu yang cewek lho, kalok yang cowok pada ribut di kelas, kadang yang cewek juga narsis-narsiannya di kelas,cowok pun kadang juga ada yang ikut narsis, hehehe :)Sampek guru-guru yang mau ngajar kita, ngintrogasi dulu sebelum mulai belajar, ada yang sampek marah-marah juga lho 😀 kebiaasaan tersebut sampek sekarang di kelas 9 masih tetep terbawa lho, tapi ramenya…kalok narsis-narsiannya enggak, soalnya kita gak di bolehin bawa hp,hehehe :)padahal udah banyak guru-guru yang marah sama kelasB, tapi sebenarnya kita tu mau merubah sikap kita, sayangnya hawa-hawa rame itu gak bisa menghilang dari kehidupan di kelas B, walaupun kelakuan anak-anak kelas B kayak gitu, tapi rasa kekeluargaannya terasa banget lho…walaupun kadang cewek dan cowoknya berbeda pendapat 😛




Wali kelas kita Bu Dwi namanya, kita sering kayak gini tapi beliau tetap sabar hadapi kita, walaupun beliau juga sering ngintrogasi kita kalok ada laporan dari guru yang ngajar kita…tapi beliau baik banget sama kita… maaf’in kita-kita ya bu, kalok kita sering buat ibu jengkel 🙂

Aku inget waktu kelas rame banget, ketua kita kelas 7 yang namanya Merin sampek nangis gara-gara kelas gak bisa di atur, padahal di suruh ngerja’in tugas dan gurunya baru izin…kasian banget lho Merinnya, dia gak bisa berhenti nangis, kalok kelas masih gak bisa di atur, sabar ya Mer ;)kelas kita emang kayak gitu..

Kalok pas kelas 8 yang jadi ketua kelas Izzy dan wakilnya Fitri, tapi yang sering marah-marah, yang sering ngatur kelas malah Fitri sang wakil kelas :D, soalnya anak-anak gak bisa diem kalok Izzy yang ngatur…pokoknya yang jadi ketua maupun wakil ketua harus yang sabar hadap’in temen-temen kelas B 🙂


juga nih, yang jadi ketua kelas Rizky, yang jadi wakil kelas Eka, tapi yang sering ngaturnya justru Ekanya….ya begitulah kelas B 🙂


Salah satu yang menunjukan rasa kekelurgaannya kelas B tu waktu di tengah-tengah hari ulang tahunnya Yessita sama aku, anak-anak satu kelas basah kuyub gara-gara siram-siraman air, mending kalok cuma air lha itu di tambah tepungjuga, sampek halaman di deket aula dan aulanya ikut kotor tu 😀 trus kita di marahin sama Pak Slamet, akhirnya kita ngebersihin aula, trus yang ngepel aulanya Fitri, Rizky, Edo, Ita kalok gak salah 😀 rajin banget ya mereka…tapi gitu-gitu ulangtahunku yang paling berkesan lho, dan buat teman-temanku aku makasih banget sama kalian yang udah rencana’in ini, pkoknya aku gak bakal nglupa’in kejadian itu :*
Kata anak-anak kelas lain, kelas B tu keliatan kompak, padahal enggak lho…orang setiap ngrembuk apagitu pasti gak bisa di selesai secepat mungkin, pasti rembukannya di ulang-ulang trus dan gak dapet solusinya…hadeehhh…parah banget ya 😀 malahan kita iri sama kelas-kelas lain :p contohnya ya sekarang ini, sekolahkan mau buat buku tahunan, nah dari kelas masing-masing harus ngumpulin foto, dan itu udah di rembuk tapi belum juga nentu’in tempat yang tepat buat foto, padahal kelas lain udah nentu’in tempatnya di mana…malah ada yang udah mau ketempat tujuan masing-masing, nah lho kita belum juga nentu’in tempatnya lho..akhir-akhir ini ujian juga menghapiri truuusss…
Ada lagi rembukan yang lama banget jadinya,waktu duduk di kelas 8 pas mau study tour ke Bali yaitu masalah baju kelas sama mau duduk di bus berapa, tapi akhirnya jadi juga tu baju dan bagus lho bajunya 😀 kalok busnya kita jadi duduk di bus C, walaupun gak semua isinya anak kelasB,tapi itu seru banget lho… sayangnya aku duduk di depan jadi gak ngrasa’in serunya anak-anak pada bercanda gurau, soalnya pada di belakang 😦 aku cuma bisa denger’in mereka pada tertawa 😦
ini foto sebelum berangkat ke Bali

Waktu sampek di Bali tepatnya di Pantai Kuta, aku sama Istighfari gak bareng sama temen-temen sekelas, kita berdua kepisah, soalnya angkot yang mau menuju ke Kuta udah penuh, jadi aku sama Istighfari terpaksa harus pisah dari mereka, tapi masih ada anak cowokkelas B kok, tapi aku lupa cowok itu siapa aja, yang aku rasa’in pas aku samaIstighfari mau ketengah laut(pas surut) buat ngrasa’in airnya ada anak cowok yang teriak “eh, ojo rono-rono engko ndak ilang lho”, aku kaget ternyata anak cowok tu masih bisa perhatian, walau kalok di kelas sering banget jahilin…gak nyangka aku masih pada perhatian
Dari Bali pulang-pulangnya pada kompak galau semua lho…waktu berangkat padahal rame banget, tapi waktu pulangnya sepiiiiiiiiiii banget 😦

Ibuku-Surgaku

Standard

tatah demi tatah ku ukir dalam jiwa

waktu berganti waktu…

hari berganti hari…

bulan dan tahun pun berlalu

pelukmu bagai embun..

senyummu bagaikan surga

ucapmu adalah do’a…

bukan tanpa makna…

engkaulah surga hidupku..

engkaulah surya hatiku..

engkaulah matahari jiwaku..

engkaulah segalanya bagiku..

ibu….

belaianmu ku dambakan

pelukmu ku rindukan

senyummu ku tunggu

kasih sayangmu..tanpa batas bagiku..

ibu…..

engkaulah surga hidupku

engkaulah surga bagiku

engkaulah penyemangat hidupku

ibu…ibu…ibu…

di kakimu aku bersimpuh…

aku pesen sama teman-teman smua..jangan suka menyakiti ibu kalian.. 😦 ;( karna murka Allahmurka ibu.. ridho Allah ridho ibu  🙂

kata hati

Standard

hay world.. aku mau cerita tentang kata hatiku…aku bingung dengan kata hatiku

  • masih bingung milih sekolah

orang tuaku nyuruh aku sekolah di SMF kalok  enggak di SMTI, kalok nilainya bagus boleh ke SMA, tapi sama kakakku gak di bolehin.. kalok aku sendiri maunya ke SMA N 2 nek gak ketrima ya di SMA N 7, kalok suruh milih SMK aku masih bingung mau masuk mana.. 😦

  • bingung karna cinta

aku bingung suka dia apa enggak, tapi waktu aku liet foto-fotony sama cewek or dia lagi bercandaan sama cewek aku mesti sedih, gak tau kenapa aku jadi bad mood, tapi… pasti dia gak nganggep aku… mungkin dia cuma nganggep temennya, gak lebih.. 😦 ihh… kenapa aku jadi mikirin dia sih.. ??? UNAS udah di depan mata, ayolah semangat belajar… jangan mikirin dia..

udah dulu cerita dari aku.. aku cuma mau pesen jangan mikirin cowok terus ya.. ujian udah di depan mata brooo… 😀